Saturday, June 30, 2018

LOGIKA TUHAN VS DAVID R. HAWKINS

OLEH: MUHAMMAD PLATO

Saya sangat berterimakasih kepada Dr. David R. Hawkins yang telah membeberkan 17 level kesadaran dari hasil penelitiannya. Riset 20 tahun adalah penelitian yang sangat tekun dan penuh kesabaran. Saya tidak meragukan dari hasil penelitian ini, karena Tuhan menjanjikan kebaikan yang luar biasa bagi mereka yang bisa bersabar. Selama 20 tahun sabar melakukan penelitian, sangat pantas di anugerahkan oleh Tuhan sebuah karya fenomenal yang bisa memberi pencerahan kepada manusia.

Hawkins telah membantu seluruh umat manusia, bahkan umat Islam untuk lebih memahami ajaran agamanya. Nabi Muhammad saw, telah mengajarkan di dalam kitab suci Al-Qur’an, Tuhan memerintahkan kepada manusia untuk menjadi manusia-manusia pemberani, mandiri, optimis, selalu bersyukur, mau berpikir, saling mencintai, bahagia, cenderung damai dan sejahtera. Penelitian Hawkins menambah keyakinan semua umat beragama, khususnya umat Islam untuk menjadi rahmat semesta alam.

“Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.” (QS. Al Anbiyaa’, 21:107)

Umat Islam pun sudah diberikan contoh teladan dalam mengimplementasikannya, yaitu dengan mencontoh prilaku Nabi Ibrahim dan Muhammad saw. “sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.” (QS. Al Ahzab, 33:21).

Penelitian tentang 17 level kesadaran manusia bisa membawa perubahan kepada dunia bahwa ada kekuatan energi positif yang dihasilkan oleh orang-orang yang hidup dengan penuh kedamaian. Umat Islam dianjurkan untuk cenderung hidup damai.

“Dan jika mereka condong kepada perdamaian, maka condonglah kepadanya dan bertawakallah kepada Allah.” (Al Anfal, 8:61).


Dari tabel 17 level kesadaran manusia yang dijelaskan Hawkins, saya bisa mengkombinasikan dengan ilmu berpikir yang sedang saya kembangkan. Ilmu yang saya kembangkan mengajarkan kepada semua orang untuk selalu berpikir sesuai dengan perintah dari Tuhan dalam Al-Qur’an. Manusia-manusia berpikir berada pada level ke-13 dengan kekuatan energi 400 (positif).

Dari hasil penelitian Hawkins saya juga menyimpulkan bahwa semua kesadaran manusia memiliki energi positif. Hal yang membedakan adalah jumlah kekuatan energi yang dihasilkan dari setiap kesadaran. Orang-orang yang punya pemikiran bahwa semua gejala kehidupan menghasilkan energi positif adalah manusia level tertinggi yaitu level ke-17. Dikategorikan sebagai manusia pembawa pencerahan dengan energi yang dihasilkan 700-1000.

Untuk mencapai manusia level tertinggi, manusia harus memiliki kemampuan berpikir dengan petunjuk Tuhan. Berpikir dengan petunjuk Tuhan, manusia akan memahami bahwa semua gejala kehidupan adalah positif, karena Allah Tuhan Yang Esa absolut positif. Artinya semua prilaku manusia jika kita baca sebagai kehendak Tuhan, maka semua prilaku manusia menghasilkan energi positif.  Penejelasannya bisa dilihat dari hasil peneltian Hawkins. Prilaku manusia dari level 1-8 menghasilkan energi positif dengan kekuatan kecil, dan prilaku manusia dari dari level 9-17, punya energi positif dengan kekuatan sangat besar.

Penelitian Hawkins bisa menjadi panduan bagi siapa saja yang ingin hidup sukses. Bagi para pebisnis, guru, dosen, dokter, pengacara, pejabat, dan ibu rumah tangga, untuk mencipta atau mengubah lingkungan menjadi lebih baik harus membiasakan prilaku dari level 9-17. Prilaku ini dilaksanakan dalam menyikapi semua gejala kehidupan di muka bumi.

Bagi guru, dosen, dan orang tua, untuk mengubah anak-anak menjadi manusia-manusia berjiwa besar, jika selama ini kita gunakan tekanan, lecehan, makian, sangsi verbal dan non verbal, dengan harapan anak-anak mau berubah menjadi manusia baik, energi yang dihasilkan sangat kecil. Sekarang ubah dengan memberikan motivasi, pujian, pahami karakternya, bangkitkan  optimismenya, maafkan segala kesalahannya, dan sentuhlah mereka dengan lembut penuh rasa cinta dan kedamaian. Inilah energi positif dengan kekuatan besar yang akan mengubah bangsa kita di masa mendatang.

Katakan kepada anak-anak, apapun yang mereka lakukan adalah proses menuju hidup yang lebih baik. Sungguh, dari hasil penelitian Hawkins kita sekarang punya keyakinan bahwa mengajar dengan penuh rasa cinta dan damai, hanya bisa dilakukan oleh manusia-manusia dengan level kesadaran tinggi, dan mereka akan melahirkan generasi penerus level tertinggi yaitu generasi pembawa pencerahan. Wallahu ‘alam.

(Penulis Master Trainer Logika Tuhan) 

1 comment: