Monday, June 11, 2018

DAHSYATNYA “ENERGI MUHAMMAD”

OLEH: MUHAMMAD PLATO

Monster Energy. Tulisan-tulisan ini tertulis dalam kaos-kaos yang suka dipakai anak-anak remaja.  Mereka bangga dengan tulisan “monster energy”, padahal arti tulisan mengukuhkan bahwa dirinya telah bersekutu dengan setan. Hal-hal yang buruk memang telah diciptakan oleh Tuhan lebih menarik dari pada yang baik. Hanya orang-orang berakal saja yang tertarik pada hal-hal baik.

Sebetulnya untuk meraih kesuksesan, anak-anak remaja harus diperkenalkan dengan energi sukses berkekuatan 700 kali tenaga kuda. Energi ini datang dari Allah, dibantu para malaikat untuk mereka yang selalu menghormati dan mendoakan Nabi Muhammad saw. Inilah kekuatan berlipat ganda dari Energi Muhammad (Muhammad Energy).

Untuk mendapatkan Energi Muhammad, Allah memerintahkan kepada orang-orang beriman untuk bershalawat kepada Nabi Muhammad saw. “Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya”. (Al Ahzab, 33:56).

Muhammad ‘Awwamah (2013) seorang ahli hadis dari Madinah telah menghimpun hadis-hadis qudsi dalam buku berjudul 100 Syarah Hadis Qudsi, menjelaskan tentang keutamaan bershalawat untuk Nabi saw.

Rasulullah saw bersabda, “sesungguhnya malaikat telah mengunjungiku dan berkata: “wahai Muhammad! Sungguh, Tuhan mu berfirman, “Berbahagialah! Sesungguhnya tidak seorang pun bershalawat untuk mu satu kali kecuali Aku bershalawat untuknya sepuluh kali, dan tidak seorang pun bersalam untuk mu satu kali kecuali Aku bersalam untuknya sepuluh kali”. Nabi Saw. menjawab, “Ya, tentu saja”. (Hr. Abu Thalhah Al-Anshari ra).

Dalam hadis qudsi lain dijelaskan, “Barang siapa bershalawat untukku satu kali, maka Allah akan bershalawat untuknya sepuluh kali dan menghapus darinya sepuluh keburukan”. (Hr. Annas bin Malik).

Dijelaskan kembali dalam redaksi riwayat An-Nasa’i dengan kalimat berikut: “Barang siapa bershalawat untukku satu kali, maka Allah akan bershalawat untuknya sepuluh kali dan menghapus darinya sepuluh keburukan. Dan Allah akan meninggikan derajatnya sepuluh kali lipat”.

Lebih dahsyat lagi Imam Ahmad meriwayatkan, “Barang siapa bershalawat untuk Rasulullah saw. satu kali, maka Allah dan para malaikat akan bershalawat untuknya sebanyak tujuh puluh kali. Karena itu, seorang hamba leluasa untuk memperbanyak atau mempersedikit shalawat untuk beliau”.


Dari beberapa hadis qudsi yang dijelaskan di atas Muhammad ‘Awammah memberi kesimpulan bahwa terdapat empat keutamaan bershalawat-salam kepada Nabi saw. Keutamaan ini, penulis analogikan seperti sebuah energi dorong ke langit dengan kekuatan berlipat dan berlipat ganda (turbo). Seperti energi mesin pesawat zet luar angkasa.


DENGAN SATU SHALAWAT ENERGI SUKSES BISA BERLIPAT GANDA SAMPAI 700 KALI LIPAT
Energi Muhammad dapat berlipat ganda kekuatannya jika shalawat diserahkan kepada Nabi saw sesuai kebutuhan mulai dari 25%, 50%, 75%, sampai 100%. Shalawat yang diberikan seluruhnya untuk Nabi Muhammad saw. kekuatannya akan berlipat ganda menjadi kekuatan sangat dahsyat, sebagai kekuatan untuk meraih hidup sukses dunia dan akhirat.

At-Turmudzi merawikan hadis dari Ubay bin Ka’b, “Aku berkata, ‘Aku berikan semua shalawatku untukmu.” Nabi Bersabda, “Jika demikian, kesedihan mu akan lenyap dan dosamu akan terampuni.” Mereka yang 100% shalawatnya untuk Nabi saw. mereka menempati kedudukan tertinggi (sukses) terbebas dari segala nestapa.

Hadis di bawah ini menjelaskan lagi bahwa shalawat kepada Nabi Muhammad menjadi energi pendorong doa-doa  menembus langit. "doa itu berhenti antara langit dan bumi, tidak naik sedikit juga darinya, sampai engkau bershalawat kepada nabimu. (HR. At Tirmidzi). 

Shalawat sebagai pemantik energi Muhammad diajarkan langsung oleh Nabi Muhammad saw sebagai mana di jelaskan dalam hadis, “wahai Rasulullah! Allah swt. Telah menyuruh kami untuk bershalawat untuk mu. Bagimana cara kami untuk bershalawat untuk untuk mu?”

Nabi saw. menjawab, “ucapkanlah: Allahumma shalli ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad (ya Allah limpahkanlah shalawat untuk Nabi Muhammad dan keluarganya).

Itulah kalimat sederhana yang dapat melahirkan energi berkekuatan dahsyat untuk anak-anak muda yang sedang semangat meraih sukses. Allah menyimpan energi sukses itu dalam nama kekasihnya yaitu Nabi Muhammad saw.

Dari pada kita menuliskan energi monster dalam kaos, dan seolah-olah merasa bangga telah bersekutu dengan setan, mengapa tidak kita sosialisasikan kekuatan Energi Muhammad kepada seluruh anak-anak muda, agar timbul rasa bangga dalam jiwa anak-anak muda bahwa dirinya telah bersekutu dengan Tuhan. Inilah energi sukses yang diajarkan Tuhan kepada manusia. Wallahu ‘alam.

(Penulis Master Trainer logika_Tuhan)

No comments:

Post a Comment