Saturday, February 10, 2024

PRESIDEN 2024 UNTUK INDONESIA RAYA

Oleh: Muhammad Plato

Presiden terpilih 2024 harus menjadi presiden untuk bangsa Indonesia dan masyarakat dunia. Para pendidik akan menjadi kekuatan organik bangsa Indonesia. Para pendidik adalah bala tentara dengan senjata pena. Para pendidik 2024 ke depan akan menarasikan "Great Indonesia". untuk kesejahteraan dan perdamaian dunia.  

Sebagai bangsa percaya pada kekuasaan Tuhan, dalam otak-otak orang Indonesia selalu berprasangka baik pada Tuhan. Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, Konghucu, semua orang Indonesia berserah diri pada keputusan Tuhan Yang Maha Esa. 

Pada saat melakukan pemilihan, memang yang memilih menggunakan hati, otak, dan tangan manusia, tetapi dalam hal keputusan semuanya kembali kepada Tuhan Yang Maha Esa. Artinya untuk menjadikan Indonesia Raya yang berdaulat di dunia internasional, rakyat Indonesia harus bersatu mendukung presiden 2024 terpilih. 

Sebenarnya Indonesia sangat berpotensi menjadi bangsa besar yang bisa ikut terlibat dalam menentukan nasib kehidupan masyarakat dunia. Sumberdaya alam yang melimpah, sumberdaya manusia melimpah, kekuatan yang harus kita usahakan adalah kesamaan visi rakyat Indonesia untuk menjadi bangsa sejahtera dan mensejahterakan masyarakat dunia.

Tahun 2024 ke depan, rakyat Indonesia harus sadar untuk membendung narasi-narasi yang merendah dan merendahkan martabat bangsa Indonesia. Setiap bangsa punya kelebihan dan kekurangan, namun yang harus kita pupuk bersama adalah keunggulan-keunggulan yang dimiliki bangsa untuk meminimalisir kekurangan. 

Kita harus sudah sadar, seluruh bangsa di dunia adalah sekelompok manusia yang hidup dengan kemampuan bertahan hidup sesuai dengan geografi yang mereka tempati. Gerakan Indonesia Raya, harus menjadi gerakan untuk mengajak seluruh bangsa menghormati hak setiap manusia dan menjamin semua bangsa bisa hidup damai dan sejahtera di muka bumi yang sama. 

Gerakan Indonesia Raya harus menjadi energi bagi masyarakat dunia untuk hidup saling menghargai antar sesama bangsa di dunia. Kemerdekaan Bangsa Palestina harus kita hargai sebagai bangsa yang memiliki hak sama diantara bangsa-bangsa di dunia. Perdamaian akan tercipta dikala bangsa-bangsa di dunia saling menghargai hak setiap bangsa.

Bumi ini milik bersama, harus dirawat dan dijaga kesejahteraannya bersama-sama. Kerjasama antar negara-negara di dunia harus dijalin untuk mensejahterakan penduduk bumi. Indonesia harus jadi katalisator perubahan mindset dunia. 

Insya Allah, gerakan Indonesia Raya akan menjadi kebangkitan bangsa Indonesia kembali menjadi bangsa besar di dunia. Misi-misi bangsa Indonesia bukan untuk menjadi bangsa pengendali dunia tetapi kita akan menjadi bangsa yang berkomitmen menjadi bangsa penjaga perdamaian dan kesejahteraan bangsa dunia.

Allah Tuhan Yang Maha Esa akan bersama rakyat Indonesia, insya Allah. Para pendidik di seluruh Indonesia kita harus bertranformasi menjadi guru-guru berkelas internasional yang selalu menyuarakan persatuan, perdamaian, dan kesejahteraan masyarakat dunia.*** 

No comments:

Post a Comment