Sunday, February 25, 2024

BARAT SEDANG MENGALAMI KEMUNDURAN MENTAL

Oleh: Muhammad Plato

Negara-negara Barat sedang mengalami kemunduran moral. Sekalipun ribuan anak-anak, bayi, dan masyarakat sipil telah dirampas hak hidupnya oleh aksi brutal Israel, para pemimpin di negara-negara Barat tidak bisa lagi melihat sebagai pelanggaran hak asasi manusia. 

Inilah krisis kemanusiaan terburuk di abad 21 yang sedang menimpa negara-negara Barat. Amerika Serikat beberapa kali menolak gencatan senjata, dan seperti membiarkan Genosida berlangsung di Palestina. Para pemimpin negara-negara Barat tidak lagi menghargai manusia sebagai manusia.

Dari luar kami melihat, negara-negara Barat punya agenda politik mereka sendiri. Begitu pentingnya agenda politik mereka, sehingga telinga, mata, dan hati mereka buta terhadap hak-hak manusia yang harus dilindungi. 

Secara psikologis, manusia-manusia yang tidak lagi menghargai harkat martabat manusia, dan hanya fokus pada agenda kepentingan politik kelompoknya, mereka dapat dikategorikan sebagai manusia-manusia kurang sehat secara mental. Akal-akal yang sehat semestinya harus mengesampingkan kepentingan politik mereka, sepenting apapun, jika dihadapkan kepada hak-hak manusia di muka bumi. Hak anak-anak, hak perempuan, hak warga negara, hak sesama manusia, tidak bisa dikorbankan demi kepentingan politik semata. 

Ketika perang dunia I dan II ribuan manusia telah mati akibat perang, namun tidak semua manusia bisa menyaksikannya karena terbatasnya informasi di media. Namun sekarang, ribuan masyarakat civil dibombardir tanpa henti oleh Israel tanpa ampun, disaksikan oleh seluruh masyarakat dunia, karena media informasi sudah menjadi milik warga masyarakat.

Ketika genosida di Palestina disaksikan di media-media sosial, disaksikan miliaran manusia, aneh sekali, aksi genosida di Palestina, ditonton seperti menonton adegan film. Aneh, tidak ada satu negara pun yang berani dan bisa menghentikan Genosida di Palestina dengan cepat untuk menghentikan jatuh korban lebih banyak.

Apa yang sedang terjadi sebenarnya? Mengapa Amerika Serikat dan Sekutunya begitu sulit menghentikan Genosida pada warga Palestina? Mengapa negara-negara Arab cenderung diam tidak berbuat? Agenda apakah gerangan yang sedang mereka rencanakan? Apakah ini skenario Allah akhir dari peradaban Barat, ditandai dengan kemunduran kualitas mental masyarakat Barat? 

Keselamatan dan keberkahan untuk kalian semua. Islam datang bukan untuk mengambil alih kekuasaan, tetapi untuk membawa manusia pada jalan keselamatan dan kesejahteraan. Berpegang teguhlah pada Tuhan Yang Esa, Tuhan Semesta Alam. Sesungguhnya seluruh makhluk di langit dan bumi akan kembali kepada-Nya.***

No comments:

Post a Comment