Friday, April 12, 2024

ADA KABAR GEMBIRA UNTUK RAKYAT PALESTINA

Oleh: Muhammad Plato

Inilah logika Tuhan yang pasti, segala sebab dan akibat telah Allah kabarkan di dalam Al Quran. Logika Tuhan adalah cara berpikir yang dipandu berdasarkan sebab-akibat yang dijelaskan di dalam Al Quran. 

Dari pandangan mata, 30.000 rakyat Palestina korban genosida sangat memilukan hati. Dalam kondisi penuh dengan keterbatasan rakyat Palestina bertahan hidup dalam kelaparan ekstrim. Mesin-mesin perang genosida berteknologi tinggi membayang-bayangi nasib hidup rakyat Palestina. 

Kabar gembira dari Allah untuk rakyat Palestina. Pengorbanan harta dan nyawa mereka kelak akan Allah bayar dengan kehidupan penuh dengan kenikmatan. Kabar gembira ini, Allah kabarkan di dalam Al Quran. Dan sesungguhnya Al Quran bukan perkataan manusia.

"orang-orang yang menaati perintah Allah dan Rasul-Nya sesudah mereka mendapat luka. Bagi orang-orang yang berbuat kebaikan di antara mereka dan yang bertakwa ada pahala yang besar". (Ali Imran, 3:172).

Tidak ada perkataan yang lebih benar selain dari perkataan Allah di dalam Al Quran. Umat manusia akan menyaksikan kebenaran perkataan Allah di dalam Al Quran. Palestina adalah inspirasi untuk dunia bahwa Allah tidak mati, dan perkataannya akan tetap hidup bersama orang-orang yang taat. 

Banyak orang menyangka, rakyat Palestina tidak mungkin mampu bertahan hidup dapat situasi sulit dan kelaparan. Senjata perang, alat genosida bantuan Amerika Serikat telah membumihanguskan rakyat Palestina, namun tidak mematikan ketaatan pada Allah dan semangat berkorban rakyat Palestina. 

Sampai hari ini (12 April 2024), sudah 188 hari rakyat Palestina hidup dalam ancaman mesin genosida. Allah selalu berpihak pada orang-orang yang terdzalimi. Maka, setelah terdzalimi, orang-orang yang tetap taat, beriman, dan bertakwa kepada Allah, dia akan mendapat balasan kemenangan besar dari Allah swt. 

Umat manusia akan membuktikan siapa yang akan mendapat pertolongan Allah. Apakah rakyat Palestina yang terdzalimi, atau para pelaku genosida yang berdalih membela diri?

Pertolongan Allah pasti datang. Allah dapat mengalahkan siapapun. Kerikil bisa jadi sebab kemenangan perang Badar. Angin bisa membubarkan pasukan Ahzab. Burung bisa menghentikan pasukan Gajah. Rasa takut bisa membuat musuh kocar-kacir. Kesabaran orang-orang tawakal, bisa membuat putus asa lawan.

Allah tidak berdiri bersama orang-orang yang mendustakan kebenaran ayat-ayat-Nya. Allah tidak berdiri bersama orang-orang yang menggunakan mesin perang untuk mengakhiri nyawa bayi, anak-anak, orang tua, perempuan, dan ibu hamil. 

Allah tidak bersama orang-orang yang berperang untuk membumihanguskan masjid, gereja, rumah sakit, sekolah, jembatan, dan ambulance. Allah tidak bersama orang yang menghalang-halangi orang menolong orang kepalaran.

Hukum Allah berlaku pasti. Allah selalu memberi kabar gembira kepada orang-orang yang beriman dan tetap berbuat kebaikan. 

"Karena itu hendaklah orang-orang yang menukar kehidupan dunia dengan kehidupan akhirat berperang di jalan Allah. Barang siapa yang berperang di jalan Allah, lalu gugur atau memperoleh kemenangan maka kelak akan Kami berikan kepadanya pahala yang besar." (An Nisaa, 4:74).

 "Dan karunia yang lain yang kamu sukai pertolongan dari Allah dan kemenangan yang dekat. Dan sampaikanlah berita gembira kepada orang-orang yang beriman." (Ash Shaff, 61:13).

Bersiap-siaplah, pertolongan Allah sudah dekat. Kita akan merayakannya dengan bersyukur dan membebaskan seluruh umat manusia dari penjajahan.***



No comments:

Post a Comment