Thursday, April 27, 2017

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH (Pesan Sampai Akhir Khayat)


oleh:
Muhammad Plato

Assalamuaikum wr wb… salam sejahtera buat kita semua. Alhamdulillah. Shalawat dan salam semoga terlimpah kepada Nabi Muhammad saw.

Pesan sampai akhir khayat untuk seluruh anak-anak didik tercinta. Tugas kita di muka bumi ini bukan untuk mencari ilmu, harta, kedudukan, dengan berniaga, tapi tugas kita di muka bumi ini adalah untuk selalu taat kepada Allah swt. Di manapun kalian berada, ketaatan kepada Allah lah yang harus kalian utamakan, agar kalian menjadi orang-orang yang selalu beruntung.

Sesungguhnya orang-orang yang beruntung adalah mereka yang masih tetap bisa taat kepada Allah dalam segala kondisi. Allah tidak menciptakan keburukan di muka bumi ini. Semua yang diciptakan Allah tujuannya adalah untuk kebaikan manusia. Manusia-manusia hebat adalah mereka yang masih bisa taat kepada Allah dan berharap baik kepada Allah sekalipun dalam lumuran dosa, dan keterpurukan.


Ketaatan kita kepada Allah swt akan menjadi sebab kesuksesan, kemudahan, dan kelancaran segala urusan kita di muka bumi ini sampai tembus akhirat. Allah tidak memerintahkan kita belajar matematika, kimia, fisika, biologi, ekonomi, sejarah, geografi, seni dan teknologi, tetapi Allah memerintahkan kita untuk selalu ingat akan kebesaran-kebesaran Allah swt melalui ilmu-ilmu yang kita pelajari. Sesungguhnya kita telah gagal dalam pendidikan ini, jika kita pandai dari semua ilmu yang kita pelajari, tetapi tidak sedikitpun kita menemukan kebesaran Allah swt dari ilmu tersebut.

Maka hal terpenting yang harus kalian ingat, hasil dari pendidikan ini adalah janganlah sedikitpun kalian tertipu oleh kehidupan dunia, sehingga kalian lupa kepada Sang Pencipta. Kekayaan dan kemiskinan sama-sama menjadi tidak berhargga jika kalian karenanya melupakan Allah sebagai sebab penyejahtera satu satunya.

Jangan pernah putus asa berharap janji-janji manis Allah kepada orang-orang yang taat kepada-Nya dalam segala kondisi. Bersabarlah dalam taat kepada Allah, karena Allah telah menjanjikan rezeki yang tidak terbatas kepada orang-orang sabar. Jangan takut menderita, karena dihindari atau tidak penderitaan akan datang menghampiri. Bebaskan segala takut mu dengan selalu bergantung pada pertolongan Allah.

Sesungguhnya, tidak ada rasa khawatir dan sedih bagi mereka yang selalu taat, patuh, dan berserah diri kepada Allah. Dunia ini fana, apa yang kita usahakan, apa yang kita miliki akan tidak berarti apa-apa jika kelak kematian menjemput, kecuali apa yang kita usahakan dan belanjakan berada di jalan Allah.

Kejarlah dunia tapi jangan sampai mencintainya, dan kejarlah akhirat tapi jangan sampai melupakan dunia. Kesejahteraan dunia mu harus menjadi sebab kesejahteraan mu di akhirat. Semoga Allah selalu membimbing mu ke jalan yang benar. Bangun lah doa setiap hari 5 kali, 17 kali, 100 kali, 1000 kali, 2000 kali, 5000 kali sampai tak terbatas di malam-malam terbaik di sisi Allah. Semoga kalian menjadi orang-arang paling beruntung di dunia dan akhirat.

Carilah ilmu, bekerja keraslah, berniagalah, kuasailah dunia ini dengan tangan mu karena semata-mata kamu taat kepada Allah. Semoga kalian menjadi penguasa-penguasa dunia yang tidak pernah dimiliki manusia mana pun di muka bumi ini, sehingga dengan kekuasaan mu semua penduduk bumi ini akan tunduk kepada Allah swt. Amin.

Wasalamualaikum wr wb.
Best and Regard
Toto Suharya
Head Master

No comments:

Post a Comment