Thursday, May 17, 2018

UNSUR X PENYEBAB SAKIT

OLEH: MUHAMMAD PLATO

Menjelang  duhur ada kabar, kerabat yang sudah lama merantau di pula Jawa bagian timur, ada di Bandung dengan kondisi sakit. Ibu meratap-ratap menangisi keadaan kerabat yang kondisinya seperti manusia kekurangan gizi, lemah tanpa daya di ranjang rumah sakit.

Kerabat lahir sezaman dengan pemberontakan PKI tahun 1965. Kini tubuhnya sudah tidak berdaya. Berbagai penyakit bersemayam di dalam organ tubuhnya. Jantung bengkak, batu di ginjal, dan seluruh badannya berwarna kuning. Bagian punggung, kaki, dada, perut, terasa sakit.  Jantung bengkak menekan ke hati dan ada cairan di paru-paru.

Ustad Yana memberi bantuan pengobatan jarak jauh. Saya kirim photo-photo pasien yang sedang tergeletak di ranjang rumah sakit. Hasil deteksi Ustad Yana, dia melihat dari atas sampai bawah organ tubuhnya rusak. Jantung, ginjal, hati, empedu, sudah mengalami kerusakan. Tulang belakang keropos, hampir habis.

HAPUSLAH KEBURUKAN (SAKIT) DENGAN BERBUAT BAIK (SHALAT) INILAH RESEP AGAR TETAP SEHAT
Sebagaimana sudah dijelaskan Ustad Yana sebelumnya, penyakit-penyakit yang menyerang bagian tubuh dari leher ke bawah adalah penyakit yang berkaitan dengan tauhid. Dalam tubuh terdeteksi ada unsur x (benda/makhluk). Unsur x sudah tentu datang dari luar. Unsur x seperti parasit, menumpang ikut makan sari-sari makanan yang dibutuhkan organ tubuh manusia. Unsur x bisa saja dalam pandangan ilmu kedokteran adalah virus.

Banyak yang salah menyimpulkan, bahwa unsur x ini adalah kiriman seseorang dari luar. Pola pikir ini tidak sehat dan akan membuat unsur x tetap bertahan dalam tubuh. Setiap benda yang ada dalam tubuh, datangnya diundang, disengaja atau tidak sengaja melalui prilaku buruk.

Unsur-unsur x dalam tubuh, mereka menempati ruang yang tersedia dalam tubuh manusia. Ruang-ruang yang mereka tempati adalah ruang-ruang kotor di tubuh manusia. Saluran utama masuknya unsur x adalah lambung dan pola pikir kotor.

Ruang kotor yang ada dalam tubuh biasanya terbentuk karena makanan tidak bergizi, kotor, tidak sempurna pengolahan, dan pola makan tidak sehat. Dalam bahasa agama makanan  dikategorikan baik, jika dari hulu sampai hilir prosesnya halal.

Pola hidup yang tidak sehat, bukan hanya dilihat dari pola makan, tetapi termasuk pola pikir dan pengendalian emosi. Pola pikir yang salah dapat melahirkan emosi yang tidak menyehatkan, seperti mudah marah, khawatir, dan curigaan.

Pola pikir yang tidak sehat, bisa menyebabkan timbulnya prilaku-prilaku tidak sehat. Di dalam pola pikir yang sehat terdapat akhlak yang sehat. Pola pikir sehat akan melahirkan akhlak sehat dan tubuh yang sehat. Pola pikir dan akhlak sehat adalah syariat penyebab pasien tetap sehat setelah diobati.

Metode terapi yang  dilakukan Ustad Yana, bukan hanya mengobati fisik, tetapi mengobati secara psikis. Secara psikis, pasien diberi resep pola pikir sehat, untuk menjaga kondisi pasien tetap sehat setelah diobati. Pola pikir sehat yaitu pola pikir yang sesuai dengan petunjuk Tuhan Yang Esa.

Pola-pola pikir sehat resepnya terdapat dalam kitab suci Al-Qur’an. Pola pikir sehat yang harus dimiliki pasien agar selalu sehat adalah percaya bahwa semua kejadian sebabnya Allah swt dan Dia satu-satunya sebab. Selanjutnya pasien harus meyakini bahwa semua kejadian yang sebabnya dari Allah swt adalah absolut kebaikan untuk manusia. Dengan keyakinan ini pola pikir manusia insya Allah akan selalu baik.

Hapuslah keburukan dengan mendirikan shalat. "Dan dirikanlah shalat itu pada kedua tepi siang (pagi dan petang) dan pada bahagian permulaan daripada malam. Sesungguhnya perbuatan-perbuatan yang baik itu menghapuskan (dosa) perbuatan-perbuatan yang buruk. Itulah peringatan bagi orang-orang yang ingat". (Hud, 11:114)

Itulah pola pikir mendasar yang harus dimiliki setiap pasien agar bisa sembuh dan tetap sehat. Sekalipun azal menjemput, insya Allah pasien punya harapan meninggal dalam kondisi berkeyakinan kepada Tuhan Yang Esa. Demikianlah tugas para ahli pengobatan dalam mengobati. Wallahu ‘alam.   

(Penulis Master Logika_Tuhan)

No comments:

Post a Comment