Saturday, December 30, 2017

MOTIVATION FROM GOD


OLEH:
MUHAMMAD PLATO

“Bagi para pejuang, nol adalah nilai angka tertinggi. Dan nol lah yang meninggikan derajat manusia”. (toto suharya, 2017).

Saya sudah jelaskan, bahwa nol adalah lambang dari kasih (Rohman) dan sayang (Rohim) Tuhan. Sebagaimana pendapat KH. Fahmi Basya, kata bismillahirohmanirrohiim dalam surat-surat selain Alfatihah tidak memiliki nomor. Maka bismillahirrohmaanirrohiim harus diberi nomor angka NOL.

Rohman dan Rohimnya Tuhan adalah nilai yang tidak bisa dibanding dengan angka 1,2,3…dst. Nilai angka nol dengan lambang (0), berarti bukan kosong, angka ini punya nilai melebihi angka-angka yang lain.

Di dibalik angka nol tersimpan karakter-karakter Tuhan. Jika anda mendapatkan angka 10 juta, 20 juta, 30 juta per 3 hari kerja, angka tersebut tidak akan punya nilai apa-apa dihadapan Tuhan, kecuali Anda menolkan minimal 2,5%, 10%, 50% atau 100% dari penghasilan Anda.

Zero it’s the motivation from god, who can be a great leader and glory in the world and heaven
Nol di sini adalah karakter dermawan, sebagai refresentasi dari sifat Tuhan Yang Maha Pemurah. Semakin besar nol yang anda buat, maka nol berubah menjadi refresentasi dari wujud karakter jiwa rela berkorban.

Di balik angka Nol juga tersimpan karakter sabar dan tawakal. Mereka yang kehilangan angka 1M, 2M, 3M, akan merasa kehilangan yang sangat hebat. Mereka yang kehilangan jabatan dan kedudukan tinggi, akan mengalami lost power sindrom. Kehilangan jumlah yang besar, kedudukan yang tinggi, cinta sejati adalah penderitaan.

Penderitaan diciptakan Tuhan untuk menciptakan benda dan makhluk berkualitas tinggi. Benda-benda berkualitas tinggi seperti berlian harus berada di lapisan bumi paling bawah karena harus dihimpit oleh bumi jutaan ton. Manusia-manusia agung lahir dari krisis dan tekanan hebat yang dihadapinya.

Nol adalah penderitaan karena manusia merasa kehilangan, dan terhimpit berbagai masalah. Tetapi dari penderitaan dan himpitan masalah inilah, Tuhan melatih manusia menjadi manusia berkekuatan dua sampai 10 kali lipat, dengan diberikannya kemampuan (kompetensi) bersabar, dan tawakal.

Nol adalah rasa damai dan kemenangan. Percekcokan, perkelahian, dan peperangan, terjadi karena memperebutkan angka 1 sampai dengan 9. Dalam percekcokan, perkelahian, dan peperangan, selalu berakhir setelah ada yang kalah. Mereka yang kalah adalah mereka yang mendapatkan nol dan penyebab damai.

Nol sebagai lambang kekalahan adalah penyebab kemenangan. Jepang menyerah kepada sekutu, dan kini situasinya berbalik Jepang menjadi pemenang, dengan menjadi pemilik insdustri otomotif dunia. Maka mereka yang kalah, dan yang mengalah adalah yang menang.
Nol adalah kegagalan. Manusia-manusia gagal adalah mereka yang tidak bisa mencapai target tujuan hidupnya. Arti kegagalan dari Tuhan adalah harapan dan  optimisme. Oleh karena itu pemilik nol yang banyak adalah mereka yang telah dijanjikan Tuhan akan mendapat kemenangan besar.

Nol adalah motivasi dari Tuhan, agar manusia menjadi pengasih, dan penyayang (dermawan). Nol adalah motivasi dari Tuhan agar manusia rela berkorban. Nol adalah motivasi dari Tuhan agar manusia menjadi penyabar. Nol adalah motivasi dari Tuhan agar manusia tetap optimis. Nol adalah motivasi dari Tuhan agar manusia cenderung hidup damai. Nol adalah motivasi dari Tuhan agar manusia jangan takut kalah atau gagal.

Nol adalah motivasi dari Tuhan agar manusia menjadi pemimpin-pemimpin besar dan  pemenang berjiwa besar. Zero it’s the motivation from god, who can be a great leader and glory in the world and heaven. Wallahu ‘alam.

(Penulis Master Of Trainer @logika_Tuhan)

No comments:

Post a Comment