Sunday, August 30, 2020

MENTAL CHAMPION PART II

 OLEH: MUHAMMAD PLATO

Kita lanjutkan kisah sukses dari Mario Halim, seorang leader market networking. Selamat berselancar dengan logika-logika orang hebat. Logika yang diajarkan di dalam Al-Qur'an. Mental Champion adalah mereka yang selalu berharap kepada Allah. 

Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa, Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia" (Q.S Al Ikhlas, 112:1-4).

Orang yang menyerah tidak akan pernah menang, dan pemenang tidak akan pernah menyerah. (Mario Halim). Seseorang bisa menang karena punya tujuan dan keyakinan. Keyakinan adalah anda menyadari akan mendapatkan yang belum anda dapatkan. Orang berhenti meyakini akan menjadi looser. Orang yang punya keyakinan akan kreatif, dan akan menemukan ide-ide yang semakin dekat dengan impiannya. (Mario Halim).

Di dalam mewujudkan impian ada jeda waktu. Jeda waktu akan menjadi ragu atau jadi yakin. Setiap diri kita ada keraguan. Lawan kata dari keyakinan adalah keraguan. Keyakinan adalah pintu gerbang untuk mendapatkan impian. Keyakinan tercipta dalam pikiran sebagai gambaran virtual dalam pikiran. Gambaran dalam kepala anda akan mentransfer energi. Energi akan ditransfer dengan keyakinan. Manusia adalah makhluk spiritual.

Ada dua keyakinan, yaitu aktif dan pasif. Keyakinan aktif adalah tindakan yang anda lakukan. Keyakinan pasif adalah ketika anda tidak melakukan apa-apa. Iman tanpa perbuatan sama dengan nol. Ingin suatu yang baru tapi menggunakan tindakan lama maka hasilnya yang lama.


Keyakinan benar dan keliru. Keyakinan yang tidak memberdayakan adalah keliru. Keyakinan yang memberdayakan adalah benar. Kepintaran tidak membuat kita sukses, tapi keyakinanlah yang membuat anda sukses. (Mario Halim). Kecerdasan ditambah keyakinan maka anda akan sukses.

Membangun momentum. Keyakinan yang keliru adalah kita harus jago dagang. Kenapa orang mau bergerak karena anda bergerak. Yang bisa menawarkan adalah anda. Anda punya keyakinan dalam kerja. Segala sesuatu jika dikerjakan dengan gembira waktu tidak akan terasa. Jika setiap hari kita berkumpul otak kita akan subur.

Momentum adalah massa kali kecepatan. Orang yang gembira lebih banyak mengumpulkan grup dari pada yang bersedih. Orang bersedih hanya mendapat simpati. Bersedih tidak menarik orang lain, paling menarik orang simpati. Sukses dan senang orang lain akan senang dengan anda. Orang pasti senang dengan yang gembira.

Sukses itu menuntut keberanian. Teori segudang tidak akan berubah jika anda tidak melakukan tindakan. Tindakan adalah sebuah cara untuk mendatangkan keajaiban. Jika orang menunda tidakan berarti orang itu menunda keajaiban. (Mario Halim). Menunda adalah musuh terbesarnya tindakan. Kalau anda mau melihat orang sukses, liat apa yang dia lakukan apakah sesuai dengan yang dibicarakan? Hal yang menghalangi kesuksesan orang adalah ketakutan. Kadang-kadang ketakutan itu berlebihan di kepala kita. Ketakutan itu muncul di kepala.

Hantu itu cantik-cantik. Ketika masuk ke bar yang merayu anda untuk minum dan ngobat cantik-cantik. Orang yang mengajak zina ternyata cantik-cantik. Hal yang membedakan antara orang biasa dan luar biasa adalah bertindak. Ambil tindakan baru agar anda terpisah dari kehidupan lama.

Jika kita yakin bahwa ada Tuhan di sekeliling kita. Gunakan kekuatan ilahi untuk membantu kita sukses. (Mario Halim). Orang yang selalu negatif dalam pikiran adalah orang keliru. Sikap positif adalah sikap yang ada keyakinan, sikap negatif adalah orang yang terus menerus menyepelekan usaha sendiri.

Kalau anda meyakini anda mau bekerjasama dengan ilahi anda orang beriman. Tidak ada orang sukses dimulai dari keraguan, semua dimulai dari keyakinan. Keyakinan akan tumbuh bersama lingkungan yang menyuburkan pikiran anda. (Mario Halim). Di tempat yang subur akan tumbuh buah-buah yang manis. Pikiran kita adalah ladang. Skill itu menyusul. Gunakan kekuatan bisnis anda melalui jaringan bisnis anda. Well done.

No comments:

Post a Comment